Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Gabungan di Puncak Jaya Gelar Patroli Razia Sajam

0
906

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Personel gabungan TNI/Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Yanto Swabra, S.Sos melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melalui patroli dan razia sajam di Distrik Ilu, Kamis (06 Juli 2023).

Pelaksanaan patroli dan razia sajam yang digelar Polsek Ilu tersebut diback up oleh satuan Brimob Polda Papua BKO Puncak Jaya dan juga Satgas Raider 712/WT.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ilu Ipda Yanto Swabra menerangkan, bahwa saat ini di wilayah Ilu banyak terlihat orang – orang baru yang berasal dari luar daerah, bukan dari masyarakat asli Puncak Jaya. Karenanya guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi dan menjaga situasi terus dalam keadaan aman kondusif maka pelaksanaan patroli dengan melibatkan seluruh satuan yang ada di wilayah Puncak Jaya pun akan terus digelar.

Sementara itu, dalam arahan yang disampaikan Ipda Yanto Swabra menyampaikan, bahwa patroli dan razia sajam pelaksanaannya harapkan dapat sesuai prosedur.

“Apabila menyita barang yang merupakan barang milik orang lain kiranya dapat dibuatkan berita acara penyitaan, serta kepada oknum diberikan pemahaman agar tidak membawa sajam pada saat bepergian karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain” tandas Ipda Yanto Swabra.

Para personil yang terlibat langsung dalam kegiatan berjalan kaki menyisiri kota Ilu dengan mendatangi lokasi atau wilayah yang dinilai rawan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat.

“Puji syukur apa yang telah kita laksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar yang mana seluruh masyarakat di Distrik Ilu pun merasa aman dan nyaman” tutur Kapolsek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here