Antisipasi Curat dan Penjarahan, Anggota Satreskrim Polresta Malang Kota Sidak Sejumlah Pusat Perbelanjaan

0
278

Titaniumnews.id. Malang Kota – Seiring merebaknya isu penyebaran virus corona yang terjadi di tanah air, membuat kepanikan sejumlah masyarakat. Dampak dari kepanikan tersebut, disinyalir dimanfaatkan sebagian oknum untuk menimbun ataupun menyimpan masker dan sanitizer. Kedua barang yang sekarang jarang ditemui di pusat perbelanjaan, gerai toko dan apotik ini diduga menjadi alat permainan untuk menaikan harga jual.

Tidak hanya itu dampak dari isu penularan virus corona itu pun membuat sebagian masyarakat berbondong-bondong membeli barang dan kebutuhan pokok dalam jumlah banyak.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yunar bergerak cepat menurunkan Anggotanya yang diwakili Kanit PPA Iptu Nawang beserta Tim, melakukan sidak. Selasa (3/3/2020) sejumlah pusat perbelanjaan diantaranya Super Market Giant MOG di Jl. Kawi Kota Malang, Superindo di jl. MT Haryono dan One Med Medicom Jl. Galunggung Kota Malang, didatangi Petugas Kepolisian.

“Sidak ataupun pemantauan ini sebagai bentuk antisipasi kami Jajaran Polresta Malang Kota, untuk mencegah aksi penimbunan atau tindak pidana lainnya seperti curat dan penjarahan, mengingat adanya kepanikan dimasyarakat dimana penularan virus corona yang begitu cepat” Kata Iptu Nawang.

Pada sidak kali ini, untuk wilayah Malang Kota dilaporkan aman. Selain itu, kepada para pemilik ataupun pekerja di pusat perbelanjaan, dihimbau jika ada potensi pembelian barang yang akan digunakan untuk penimbunan pihak manager akan berkoordinasi dengan petugas Kepolisian. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here