Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Dorong Warga dan Mahasiswa Resik-Resik Selokan

0
139

Titaniumnews.id. Jember : Guna mencegah terjadinya banjir di pemukiman warga akibat penumpukan sampah di Dusun Sumber malang Desa Ajung Kecamatan Kalisat Jember. Unsur 3 Pilar Desa Ajung bersama-sama Mahasiswa KKN dari Stikes Dr Soetomo dan Unmuh Jember menggelar kegiatan aksi resik-resik pekarangan dan selokan. Jumat Pagi (31/01).

Selain membersihkan selokan juga membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sepanjang jalan desa yang berpotensi menyumbat saluran air. Melibatkan 35 orang warga Rt 5 Rw 13, kegiatan ini di mulai pukul 07.00 Wib. Warga sangat antusias kegiatan peduli lingkungan yang digagas Bhabinkamtibmas Desa Ajung Aipda. Dwi Purwanto.

Hesti salah satu mahasiswa KKN menjelaskan di sekitar perumahan warga banyak bungkus makanan ringan yang berserakam. “ Kalau hujan turun dengan intensitas tinggi, ini bisa rawan luapan air dari selokan-selokan masuk ke rumah penduduk, karena banyak penumpukan sampah maupun air-air yang menampung jadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk ”, Ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Ajung Aipda. Dwi Purwanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan. Selain sedap dipandang, lingkungan yang bersih juga mencegah datangnya penyakit dan musibah banjir. (Sie Humas Kalisat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here