Anjangsana Hari Bhayangkara, Kapolresta Banyuwangi Kunjungi Anggota Yang Sakit

0
438

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi Polda Jatim menyambangi sejumlah personel yang sedang sakit. Kunjungan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan Ketua Cabang Bhayangkari turun langsung dalam kegiatan anjangsana tersebut.

Kapolresta, Ketua Cabang Bhayangkari dengan didampingi sejumlah pejabat utama mengunjungi kediaman Brigjen Pol (Purn) Rifai bertempat di Kecamatan Cluring dan Aiptu Sukandar (Anggota Sakit Menahun) bertempat di Kecamatan Rogojampi serta keluarga anggota Polri yang telah meninggal dunia.

“Iya betul. Hari ini kami menggelar kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan yakni anjangsana ke rumah keluarga besar Polresta Banyuwangi yang sedang tertimpa musibah sakit.” jelas Kapolresta.

Selain untuk pempererat tali silaturahmi, Kombes Pol Deddy menuturkan, anjangsana ini juga bertujuan untuk menguatkan solidaritas maupun soliditas antar keluarga besar Polri sehingga satu sama lain bisa dekat dan saling supoort.

Masih kata Kapolresta Banyuwangi bahwa soliditas dan solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa baik saat senang maupun susah.

“Anjangsana ini bukan saja soal kepedulian tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polresta Banyuwangi.” Imbuhnya.

Kapolresta juga menyampaikan selain berkunjung pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang sakit yang selanjutnya bisa digunakan sebagai dasar perawatan kesehatan lebih lanjut.

“Pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya rutin dilakukan, jadi ada pendampingan secara berkala kepada anggota yang sakit.” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial dan tali asih yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dan meringankan beban keluarga anggota. Pihaknya juga memimpin doa bersama agar yang bersangkutan lekas sembuh dan bisa bertugas kembali seperti sedia kala. (Tyo_2306)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here