AKP Hasran Pimpin Langsung Olah TKP Penemuan Bayi di Lumajang

0
353

Titaniumnews – Kasat Reskrim Lumajang AKP Hasran, SH, M. Hum bentuk Timsus Back Up ungkap pelaku pembuangan bayi yang sengaja diletakkan di depan pintu samping rumah warga di dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang. Jumat (23/11/2018)

AKP Hasran bersama Tim turun langsung memimpin kegiatan olah TKP ke lokasi penemuan bayi yang sengaja diletakkan didepan pintu samping rumah warga di dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.

Kegiatan olah TKP ini sangat penting kata AKP Hasran dimana dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian ini selaku pembina satuan fungsi Reserse diharapkan bisa memberikan kontribusi petunjuk dan arahan sasaran penyelidikan kepada Tim untuk melaksanakan tugasnya, mencari dan menemukan pelaku terkait dengan bayi yang ditemukan.

Selain itu, AKP Hasran menyampaikan bahwa dalam hal ini ditemukan beberapa kejanggalan yang tidak lazim dan perlu dilakukan pendalaman pemeriksaan di lokasi penemuan bayi diletakkan.

“Diantaranya, bayi lahir tidak lazim, bayi diletakkan didepan pintu samping rumah warga, letak pintu samping rumah warga, kondisi jalan umum terbatas (bukan jalan umum)” Ungkapnya.

Dari kejanggalan setelah melakukan pengecekan langsung ke lokasi penemuan, AKP Hasran selanjutnya memerintahkan kepada anggota tim untuk melakukan Koordinasi dengan para perangkat Desa dan bidan setempat untuk mendatakan orang hamil dan usia kehamilannya yang berada disekitar lokasi penemuan, maksimalkan pemeriksaan saksi disekitar lokasi penemuan.

“Target pelaku terkait penemuan bayi terungkap, mohon doanya Tim kami sedang bekerja,” ujar AKP Hasran.

Hal senada disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM saat dikonfirmasi, optimis Timsus yang dipimpin langsung Kasat Reskrim segera bisa mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here