AKBP Donny Adityawarman Membuka Latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2018

0
226

Titaniumnews – Polres Banyuwangi gelar Latpraops Zebra Semeru 2018 pelaksanaan yang di buka langsung oleh Kapolres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si Senin, (29/10) pukul 08.30 Wib bertempat di Rupatama Wira Pratama Polres Banyuwangi.

Dalam pembukaan Latpraops Zebra Semeru 2018 Kapolres memberikan arahan kepada anggota yang tergabung dalam operasi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny mengatakan, polisi bakal melakukan Operasi Zebra Semeruselama 14 hari mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang. Operasi yang biasa digelar pada tiap tahun itu dilakukan untuk membangun kultur disiplin berlalu lintas di jalanan.

“Sasarannya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, melawan arus, tak memakai seatbelt, helm, pemotor berboncengan lebih dari satu orang, dan semacamnya,” ujar AKBP Donny (29/10) saat membuka Latpraops di Rupatama Wirapratama Polres Banyuwangi.

Menurut Kapolres Banyuwangi tersebut, selain membuat pengendara semakin sadar agar tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, operasi itu juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Adapun sasarannya, para pelanggar lalu lintas di jalanan, termasuk kelengkapan surat kendaraan.

Kabagops Polres Banyuwangi Kompol Sumartono., S.H. mengatakan bahwa sosialisasi kegiatan Operasi Zebra Semeru 2018 telah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Banyuwangi di titik-titik tertentu dan memasang spandung Operasi Zebra Semeru.

“Sosialisasi kepada para pengendara terkait Operasi Zebra Semeru dilaksanakan deng tujuan agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas dan tak lupa membawa surat kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK,” kata Kompol Sumartono.

Melalui operasi tersebut, Kabagops berharap, seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut.

“Saya harap melalui operasi ini bisa meningkatkan kesadaran berkendara sehingga terwujud Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas),” katanya. (Setyo_2910)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here