AKBP Didit BWS : Perayaan Natal di Trenggalek Berjalan Aman dan Kondusif

0
563

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turun langsung kelapangan meninjau pengamanan perayaan Natal di beberapa gereja di kota Trenggalek. Selasa (25/12)

Sedikitnya dua gereja besar dengan jumlah jemaat mencapai ratusan orang yakni gereja Santa Maria yang terletak di jalan Ki Mangun Sarkoro dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) ia kunjungi masyarakat yang merayakan Natal benar-benar aman dan nyaman.

“Hari ini total ada 21 gereja yang merayakan Natal. 11 diantaranya berada di kecamatan Kampak, Pogalan, Watulimo, Karangan, Durenan, Munjungan, Dongko dan Gandusari.” Jelas AKBP Didit

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi di lapangan dan pola pengamanan yang diterapkan sesuai dengan SOP yang ada. Selain itu, sekaligus memberikan semangat kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan dimana disaat orang lain sedang menikmati libur panjang, mereka justru melaksanan tugas negara.

Selain menyambangi gereja, AKBP Didit menyempatkan diri mengunjungi Pos pengamanan dan pos pelayanan operasi Lilin Semeru 2018 yang tersebar di beberapa titik, diantaranya adalah Pos pam Widowati dan Durenan.

“Terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang sampai dengan hari ini tetap semangat menjalankan tugas. Dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan rekan-rekan komunitas Radio Orari dan Rapi yang juga turut membantu.” Ujar AKBP Didit

AKBP Didit menegaskan, hingga saat ini perayaan Natal maupun Tahun Baru 2019 berjalan aman dan lancar. Kondisi ini berkat kerjasama yang baik dan dukungan dari seluruh stake holder serta masyarakat kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah semua lancar dan aman” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here