Ajak Tertib Berlalulintas, Polisi Sambangi Pusat Perbelanjaan di Trenggalek

0
233

Titaniumnews – Setelah sukses menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) di alun-alun Trenggalek hari Minggu lalu, bukan berarti mengendorkan semangat kampanye keselamatan berlalu lintas kepada khalayak. Satlantas Polres Trenggalek justru semakin giat mensosialisasikan MRSF di berbagai lokasi.

Dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Iptu Agustyo bersama beberapa anggota Polwan mengkampanyekan MRSF di pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Trenggalek. salah satunya adalah supermarket yang berada di tengah kota Trenggalek. Senin (04/03)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto menegaskan, kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya yang melibatkan generasi millenial akan terus digencarkan tanpa mengenal batas waktu. Generasi millenial menjadi sasaran prioritas mengingat generasi dengan rentang usia 15-35 tahun ini masih menduduki peringat pertama baik sebagai pelaku maupun korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

“Concern kita memang diprioritaskan kepada generasi millenial. Mereka adalah generasa penerus bangsa. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi” Jelas AKP Suprihanto

Sementara itu, Iptu Agustyo menuturkan, sasaran sosialisasi kali ini adalah para pengunjung supermarket yang rata-rata masih masuk dalam kategori usia millenial.

“Metode yang kita pakai adalah dialogis. Menyapa dan berbincang santai dengan para pengunjung yang kemudian kita sisipkan pula pesan-pesan tertib berlalu lintas dan berkeselamatan” Jelas Iptu Agustyo

Masih kata Iptu Agustyo dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan brosur yang berisi tentang informasi MRSF serta tips-tips berkendara yang berkeselamatan.

“Kita berikan wawasan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara seperti tidak menggunakan handphone saat berkendara, menggunakan helm atau safe belt. Dan yang paling ppenting adalah tumbuh kesadaran taat aturan lalu lintas.” Imbuhnya

Seperti diketahui bersama MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here