62 Anggotanya Naik Pangkat, Kapolres Trenggalek Beri Kejutan Istimewa

0
519

Titaniumnews – Mengawali tahun 2019, sejumlah anggota Polres Trenggalek mendapatkan kado istimewa. Bagaimana tidak, 62 personel anggota Kepolisian di kota tempe kripik ini berhak menerima kenaikan pangkat setingkat lebih  tinggi.

Prosesi kenaikan pangkat itu sendiri disematkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. dalam sebuah upacara korps raport di halaman Mapolres yang dihadiri oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek. Rabu (02/01)

Sebagai bentuk apresiasi, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek inipun memberikan kejutan yang tak disangka-sangka. Usai upacara, seluruh personel dilarang meninggalkan barisan. Tiba-tiba dari arah belakang Mapolres muncul kendaraan Damkar yang seketika menyemprotkan air ke barisan peserta upacara.

Tak ayal, para perwira dan bintara yang sedang berbahagia atas kenaikan pangkatnya inipun basah kuyup dibuatnya. Bukannya susah, puluhan anggota yang masih menggunakan seragam dinas ini justru larut dalam kegembiraan bersama anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut hendaknya menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat serta mengabdi sesuai dengan Tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Dengan pangkat baru yang saudara sandang saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar.” Ujar AKBP Didit

“Terus kembangkan pengetahuan dan kompetensi yang saudara miliki selaras dengan kualitas kerja dalam mengabdi dan melayani masyarakat dengan proporsional dan profesional.” Pesannya

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Siti Munawaroh, S.H. selaku penanggung jawab terkait karir personel menuturkan, kenaikan pangkat diberikan bagi mereka yang benar-benar telah memenuhi syarat dimana salah satunya adalah harus bersih dari pelanggaran serta dinyatakan lulus dalam uji kompetensi diantaranya ujian beladiri dan tes kemampuan dasar ilmu Kepolisian.

“Prosesnya tidak ujug-ujug, ada rangkaian tes yang harus diikuti. Jika tidak lulus ya harus mengulang periode perikutnya.” Jelas kompol Siti

“Yang hari ini mengikuti koprs raport adalah kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2019. Total ada 62 personel dengan rincian, Perwira dari Ipda ke Iptu sebanyak 4 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Brigadir ke Bripka 23 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel dan Bripda ke Briptu sejumlah 24 personel.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here