5 Perwira di Jajaran Polresta Banyuwangi Jalani Sertijab

0
148

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Seiring dengan peningkatan status Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi, sebanyak 5 orang perwira menjalani serah terima jabatan (Sertijab) untuk menuju job sebagai Komisaris Polisi (Kompol).

Berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Nomor KEP/1834/XI/2019 tertanggal 19 November 2019, memutuskan, menetapkan dan memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru.

AKP Sudarmaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Banyuwangi menjadi Pama Polresta Banyuwangi. Dan posisi Kasat Binmas Polresta Banyuwangi dijabat Kompol Mustaqim, yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit III Ditintelkam Polda Jawa Timur.

AKP Basori Alwi sebelumnya sebagai Kasat Sabhara Polres Banyuwangi menjadi Pama Polresta Banyuwangi. Sedangkan Kasat Sabhara Polresta Banyuwangi dijabat Kompol Mochamad Toha, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bondowoso.

AKP Am Rido Riefianto, Kasat Lantas Polres Banyuwangi di pindah tugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Mojokerto. Penggantinya, AKP Kadek Ary Mahardika sebagai Kasat Lantas Polresta Banyuwangi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggilis Polrestabes Surabaya.

AKP Subandi, Kasat Polair Polres Banyuwangi menduduki jabatan baru sebagai Pama Polresta Banyuwangi. Penggantinya, AKP Sudarsono sebagai Kasat Polair Polresta Banyuwangi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progra Bagren Polres Banyuwangi.

Terakhir, AKP Riki Donaire Piliang, Kasat Resnarkoba Polres Banyuwangi dipindah tugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Sampang. Sedangkan penggantinya adalah AKP Ponzi Indra sebagai pejabat sementara Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit Subdit V Direskrimsus Polda Jawa Timur.

“Sertijab ini sudah biasa terjadi di institusi kepolisian, menyusul adanya peningkatan status Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi, sehingga para perwira yang menduduki jabatan Kasat dan Kabag harus sudah job Kompol di bulan Januari 2020 mendatang,” papar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin.

Untuk itulah menurut Kapolresta, dengan perubahan ini maka dilakukan mutasi personel. Selain itu hal ini juga untuk penyegaran dalam institusi Polresta Banyuwangi.

“Dengan Sertijab ini bukan karena ada personel kepolisian yang mengalami masalah dan ini sudah biasa didalam satu organisasi,” ungkap Kapolresta.

Untuk itulah, AKBP Arman berpesan kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di jajaran Polresta Banyuwangi agar melaksanakan tugas dan Tupoksinya sesuai dengan perintah Presiden RI yang terangkum dalam 7 perintah Kapolri. Serta instruksi dari Kapolda Jawa Timur juga menjadi kebijakan yang harus dilaksanakan oleh para pejabat baru.

“Saya juga meminta untuk melaksanakan inovasi sesuai peran dan tugas masing masing,” tutur Kapolresta.

“Jika yang berhubungan dengan kesadaran hukum, seperti Satresnarkoba diharapkan bisa mengungkap kasus sebanyak banyaknya. Diimbangi dengan kegiatan pencegahan yang setinggi tingginya sehingga bisa berjalan imbang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, fokus kegiatan masyarakat ke depan adalah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga dilaksanakan koordinasi sinergitas serta berkomunikasi dengan semua stakeholder.

“Selain dengan 3 pilar, juga di kembangkan ke berbagai stakeholder agar pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik,” ungkap AKBP Arman.

Namun menurut Kapolresta, dalam waktu dekat yang perlu disiapkan kepolisian adalah pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berhubungan dengan kegiatan tersebut.

“Untuk itulah, para pejabat baru itu harus bisa segera beradaptasi dengan berbagai kegiatan yang segera dilaksanakan di Banyuwangi,” pungkasnya. (Tyo_1612)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here