35 Desa Terendam Banjir, Kapolres Madiun Sigap Turun Langsung Beri Bantuan

0
536

Titaniumnews – Hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Madiun pada selasa malam, mengakibatkan banjir di beberapa desa dengan ketinggian air selutut orang dewasa dan tak ayal merendam ratusan rumah warga. Dari keterangan yang disampaikan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SH SIK M.H, ada sekitar 7 kecamatan meliputi 35 desa terdampak banjir dan dilaporkan ratusan warga terpaksa mengungsi.

Menyikapi kondisi tersebut anggota Polres Madiun yang dipimpin AKBP Ruruh Wicaksono, bersinergi dengan Anggota TNI, sigap turun langsung memberikan bantuan sementara dengan mendistribusikan bantuan berupa makanan bagi warga yang terdampak banjir. Rabu (6/3).

“Tingginya air yang masih menggenang saat ini mengakibatkan warga masih belum bisa melaksanakan aktivitas harian seperti memasak. Jadi sementara bantuan berupa makanan kami kirimkan lebih awal. Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” Tutur AKBP Ruruh Wicaksono.

Tak hanya itu, AKBP Ruruh juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan. Selain mendistribusikan kebutuhan pangan, anggota Polres Madiun bersinergi dengan TNI juga memberikan bantuan tenaga untuk mengevakuasi korban banjir ke tempat yang aman dengan menggunakan perahu karet.

Adapun 7 kecamatan yang terdampak banjir cukup parah terjadi di Kecamatan Pilangkenceng, Saradan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri dan Madiun. Banjir terjadi akibat tiga titik tanggul yang ada di Desa Balerojo retak dan jebol setelah kawasan tersebut diguyur hujan, akibatnya, Sungai Jerowan yang merupakan anak Kali Madiun, meluap. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here