32 Tahun Bertugas Tanpa Cela, 2 Personel Polresta Malang Kota Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

0
180

Titaniumnews.id. Malang Kota – Minggu pertama dibulan Maret ini merupakan hari yang berbahagia bagi 2 Personel Polresta Malang Kota. Bagaimana tidak, jelang memasuki masa purna tugas kedua Personel, yakni Aiptu Suyanto Ps Kasubnit II Unit II Sat Intelkam dan Aiptu Djumpono Anggota Polsek Kedung Kandang menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, menjadi Inspektur Dua (Ipda) TMT 1 Maret 2020.

Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian itu sendiri dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK M.H yang diikuti Para PJU, Anggota Polresta, ASN serta Bhayangkari di Halaman Mapolres Malang kota, senin (2/3/2020)

Kapolresta Malang Kota dalam sambutannya  menyampaikan, Kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada dua Personelnya tersebut merupakan penghargaan dari Institusi kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam tugas. Dan khusus untuk pangkat pengabdian, satu persyaratan yang harus dipenuhi yaitu tidak memiliki catatan Personel atau pelanggaran selama berdinas dan memiliki tanda Jasa Bintang Bhayangkara Nararya.

“Meskipun hanya di nikmati selama 3 bulan karena akan segera memasuki masa pensiun, akan tetapi salah satu persyaratan kenaikan pangkat pengabdian ini tidak akan terwujud  apabila tidak memiliki komitmen dan Integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira dengan Tiga Melati dipundaknya ini pun menyampaikan, hendaknya menjadi contoh dan pemicu semangat dalam peningkatan kinerja, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu kepada Anggotanya, seperti yang selalu disampaikannya pada gelaran Apel pagi ataupun kegiatan lainnya, Kombes Pol Leonardus mengatakan untuk tidak melakukan pelanggaran Kode Etik Kepolisian, tidak melakukan pelanggaran tindakan disiplin dan tidak melakukan tindakan pidana.

“Sesuai dengan satu isi program promoter, dimana bagi mereka yang berprestasi wajib diberikan penghargaan yang sepadan. Sebaliknya, bagi anggota yang melakukan pelanggaran diberikan hukuman sesuai dengan tingkat kesalahannya” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kapolresta menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Personelnya tersebut sekaligus menekankan hendaknya momentum kenaikan pangkat pengabdian, dapat dijadikan tauladan khususnya bagi anggota yang masih muda, dimana jangkauan dinasnya masih cukup panjang, sebagai pelecut semangat dan kreatifitas dalam bekerja mengingat tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan komplek.

“Saya selaku pribadi dan Pimpinan, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian ini dan berharap kepada Ipda Djumpono dan Ipda Suyanto, jangan memandang hal ini hal yang biasa. Namun sebaliknya harus disyukuri sebagai Anugerah dari Tuhan serta menjadi kebanggaan keluarga, tetap semangat menjaga marwah Polri dalam bermasyarakat meskipun sudah pensiun sebagai Anggota. Kepada para Anggota lainnya, jadikan ini sebagai contoh atau tauladan dalam, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat” Pungkas Kombes Pol Leonardus Simarmata. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here