3 Pejabat Muda Trenggalek Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

0
184

Titaniumnews – Menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa Minggu lagi, Kepolisian Resort Trenggalek bersama instansi terkait dan stakeholder lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Alun-alun Trenggalek. Jum`at (22/03)

Bertindak selaku pimpinan apel adalah tiga orang pejabat muda Trenggalek yakni Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos dan plt. Bupati H. M. Nur Arifin. Sedangkan komandan apel dipercayakan kepada AKP Wajib santoso dan perwira apel dijabat oleh AKP Hariyanto.

Dalam apel gelar pasukan yang mengambil tema `Tingkatkan sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif` tersebut turut hadir diantaranya Ketua DPRD kabupaten Trenggalek, Kajari, Ketua PN, Ketua Pengadilan agama, Kepala OPD Pemkab Trenggalek, Basarnas, KPU, Bawaslu, Ketua organisasi agama dan pemuda kabupaten Trenggalek serta stake holeder lainnya.

Sesuai dengan sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS menyatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.” Ujar AKBP Didit

Sementara itu Plt Bupati Trenggalek yang kerap dipaggil Cak Ipin mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan tersebut dan berharap tahapan Pemilu di Trenggalek berjalan lancar dan sukses. Pihaknya juga meminta agar seluruh komponen masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Suksesnya Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat Trenggalek” Ujarnya

Senada, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto berharap, semua pihak ikut ambil bagian berpartisipasi sesuai tugas pokok mulai dari tingkat paling bawah hingga Kabupaten. TNI bersama dengan Polri didukung elemen masyarakat lainnya siap mengamankan Pemilu 2019.

“TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan bersama komponen masyarakat” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here