26 Warga Banyuwangi Dapat Kado SIM Gratis dari Kapolresta Banyuwangi

0
161

Titanium.news.id.Banyuwangi – Rasa bahagia terpancar dari wajah Ayis Zeanet, warga Desa/Kecamatan Rogojampi. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 28, pria yang berprofesi sebagai driver ojek online ini mendapat kado istimewa berupa SIM gratis dari Polresta Banyuwangi.

Layanan SIM gratis ini diberikan karena Ayis lahir tepat di Hari Bhayangkara, yakni pada tanggal 1 Juli. “Alhamdulillah mas. Senang sekali dapat kado SIM gratis,” ungkap Ayis kepada Titanium.news.id, Rabu 1 Juli 2020.

Ayis mengaku sangat terbantu dengan layanan SIM gratis tersebut untuk menyokong profesinya sebagai ojek online. “Sangat butuh mas. Ini sangat membantu, apalagi sekarang kondisi ekonomi lagi sulit karena Corona,” ungkapnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ari Mahardika menyampaikan, SIM gratis ini khusus diberikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Total ada 26 warga Banyuwangi yang berhak menerima layanan khusus tersebut. “Kami memberikan kado SIM gratis kepada masyarakat yang hari lahirnya tepat di tanggal 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Kita bekerjasama dengan BRI sebagai sponsorship. Ada 26 orang yang kita beri,” ujar Kasatlantas.

Meskipun mendapatkan SIM gratis, tetapi warga tersebut tetap mengikuti prosedur pembuatan SIM. Mulai dari cek kesehatan cek psikologi dan juga tes teori.

“Tetap melalui prosedur pembuatan SIM, seperti cek kesehatan, psikolog, ujian praktik dan sebagainya, jadi istilahnya gratis tetapi khusus,” katanya.

Kadek juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu-lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. “Ini yang paling utama. Harus mematuhi aturan lalu lintas agar selamat semua, baik pengendara maupun orang lain,” tutup Kasatlantas Polresta Banyuwangi. (Tyo_0701)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here