2.854 Personel Gabungan Siapkan Amankan Ajang ITdBI 2019

0
151

Titaniumnews – Polres Banyuwangi menyiapkan 850 personel untuk mengamankan pagelaran kompetisi balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019. Polisi tergabung dengan 2.854 personel gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Linmas di seluruh Banyuwangi.

Pengendara kendaraan umum dan truk besar dihimbau untuk tidak beraktivitas pada siang hari, saat berlangsungnya ITdBI 2019 yang digelar mulai hari ini sampai 28 September 2019 mendatang.

“Kita siapkan pengamanan sebanyak 850 personel dari Polres dan Polsek jajaran. Mereka akan bergabung dengan satuan tugas lain,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Mereka akan disebar di 2.162 titik pengamanan di 4 etape yang menempuh jarak 520,6 kilometer. Titik-titik pengamanan ini berupa jalan persimpangan, jalan ramai pengendara dan start serta finish ajang balap sepeda 2.2 dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI) tersebut.

“Kita fokus pengamanan jalan raya. Setengah jam sebelum para pebalap sepeda melintas, kita jamin jalanan bersih,” tegas AKBP Taufik.

Taufik juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari lokasi-lokasi jalan yang digunakan untuk pelaksanaan lomba yang diikuti peserta dari 23 negara ini. Khusus untuk kendaraan berat, pihaknya mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas pada siang hari. Apalagi, di beberapa jalan yang akan dilalui adalah jalan protokol kota, provinsi, dan nasional.

“Kami imbau kepada kendaraan berat sejenis truk dan alat berat untuk tidak melakukan aktivitas pada siang hari pada saat lomba berlangsung,” ujarnya.

Ajang balap sepeda International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI) diikuti oleh tim-tim dengan nama besar telah mengkonfirmasi untuk ambil bagian pada balap sepeda 2.2 dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI) tersebut. (Tyo_2509)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here